SEKOLAH BISNIS ONLINE

18/10/12

MEMILIH DAN MEMBELI HOSTING TERBAIK YANG TERPERCAYA



          Membeli webhosting terbaik atau hosting bagus untuk membangun sebuah website/blog sebaiknya dipertimbangkan sesuai dengan kebutuhan, terlebih bagi seorang pemula. Memang cukup menyita sedikit waktu untuk mencari informasi memilih hosting sebagai perbandingan di mesin pencarinya Om Google.

          Hal paling pokok yang mendasar untuk diketahui adalah jenis website/blog seperti apa yang akan kita buat pada sebuah perusahaan layanan webhosting terbaik nantinya. Jika jenis websitenya berupa blog pribadi yang berisi artikel seputar kegiatan pemilik blog ataukah berisi kegiatan bisnis dan promosi, maka sebaiknya gunakan hosting yang space dibawah 1 Gb serta bandwidth-nya boleh unlimetered (tanpa batas) untuk menampung pengunjung yang banyak.

Sementara jika websitenya berupa web portal karena merupakan situs penyedia beragam informasi sehingga trafik pengunjungnya sangat banyak, seperti Yahoo, MSN, maka perlu menggunakan space dan bandwidth besar.

          Saat ini banyak jasa pelayanan hosting di internet yang menawarkan berbagai promosi hosting murah atau domain hosting murah namun jangan mudah tergiur dan tertipu. Boleh murah tapi jangan yang murahan, sebab banyak perusahaan webhosting Indonesia yang skala kecil menyediakan jasa hosting berkualitas murahan, karena:

a. Server yang digunakan oleh webhosting Indonesia tersebut sangat terbatas jumlahnya yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan mereka, sehingga setiap server yang lasimnya hanya mampu menampung 100 website akhirnya dipaksakan melayani 500 website. Akibatnya jika salah satu website terlalu banyak menggunakan resource, akan membuat website lain menjadi lambat/lemah untuk dikoneksi pengunjung.

b. Tidak menggunakan panel kontrol seperti cPanel atau Plesk karan alasan mahal. Mereka lebih menggunakan panel kontrol buatan sendiri untuk promosi hosting domain murah.

c. Jaminan untuk uptime 100% bagi website anda tidak mampu diberikan oleh perusahaan hosting murah, sehingga pada server yang mengalami over kapasitas dari jumlah websitenya akan membuat uptime tidak maksimal.

Misalnya sebuah perusahaan webhosting indonesia mampu menjamin uptime 100% setiap bulan arti nya website anda akan dijamin dapat diakses terus menerus.
Jika yang dijamin hanya 99% per bulan, maka berarti jika ada downtime di atas 1% x 30 hari x 24 jam = 7,2 jam, maka Anda baru dapat mengklaim perusahaan tersebut.
Atau uptime yang dijamin sebesar 99.9% berarti tidak akan ada down time kurang dari 2 menit perharinya.

d. Fitur disk space yang merupakan tempat untuk menyimpan sebuah website pada perusahaan hosting termurah, kapasitasnya kurang dari 250 Mb.

e. Kadang perusahaan hosting termurah belum mampu menjamin 100% keamanan sebuah website dalam servernya sehingga mudah di hack.

          Hati - hati juga jika menggunakan domain gratis dan webhosting gratis meskipun menggunakan embel – embel hosting gratis terbaik, karena:

a. Website anda berpotensi di blokir/hapus sewaktu – waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

b. Jika website mengalami masalah teknis, maka perusahaan hostingnya tidak akan menanggapi keluhan untuk menyelesaikan masalah.

          Salah satu pilihan web hosting murah tapi bukan murahan yang termasuk hosting bagus dan hosting murah indonesia boleh anda jadikan pilihan untuk membuat sebuah website, karena saya sendiri juga ikut menggunakan layanan hosting ini.

Hosting ini servernya ada di Indonesia dan Amerika, bandwith-nya unlimited, disc space minimal 25 mb sampai unmetered, team support 1x24 jam (Yahoo Messenger, telepon kantor, email), fitur lengkap ASP, PHP, CGI, JAVA, Email Acount, SQL (database), dan sebagainya, menggunakan control panel cPanel.

Silahkan kunjungi dan daftar langsung disini .





Tidak ada komentar:

Posting Komentar